Desain Kamar Tidur Berukuran Kecil

Desain Kamar Tidur Interior Minimalis Modern



Semua orang pasti menginginkan memiliki sebuah kamar tidur yang berukuran luas. Karena dengan kamar tidur yang berukuran luas dapat leluasa untuk meletakkan beberapa fasilitas pribadi ke dalam kamarnya. Misalkan seperti telelvisi dan lemari pakaian yang besar, meja serbaguna, dan sebagainya. Namun bagi yang memiliki kamar tidur yang berukuran kecil, ada beberapa tips dalam menata desain kamar tidur kecilnya.
Kamar tidur yang brukuran kecil bisa di modifikasi dengan senyaman mungkin seperti layaknya kamar tidur yang luas. Hanya saja untuk dekorasi dengan kamar tidur yang berukuran sempit sedikit berbeda. Desain kamar tidur yang berukuran kecil sebaiknya juga menggunakan konsep minimalis agar nilai fungsionalnya lebih maksimal.


Desain Kamar Tidur Mewah Dengan Karpet Bulu


Peletakkan tempat tidur yang tepat
Sebaiknya jangan diletakkan pada tengah-tengah ruang, letakkan tempat tidur rapat dengan tembok kamar. Sehingga dapat memberikan space yang untuk ruang gerak dan tempat untuk perabotan lainnya. Lebih baik gunakan kasur yang berbusa atau dengna menggunakan spring bed agar mudah dibersihkan dan juga bisa dilipat sewaktu-waktu. Kemudian meja bisa Anda letakkan di samping tempat tidur.

Lemari pakaian
Sebaiknya pilih lemari yang memiliki ukuran lebar, agar tidak terlalu banyak makan tempat. Sehingga ada sisa tempat yang bisa digunakan untuk yang lainnya. Tetap harus rapi agar kamar yang sempit tidak tambah buruk dengan tatanan yang kurang rapi. Lemari pakaian yang juga memiliki model cermin pada pintunya dapat memberikan kesan yang lebih luas pada kamar Anda karena kesan luas tersebut berasal dari refleksi cerminnya.


Desain Kamar Tidur Dengan Warna Klasik Modern


Meja rias
Anda bisa menggunakan meja rias yang berukuran tidak terlalu besar. Letakan meja hias tersebut di samping lemari, tujuannya untuk memudahkan Anda bersiap mengawali aktifitas.


Desain Kamar Tidur Dengan Furnitur Kamar Tidur Minimalis


Pemilihan cat tembok kamar
Agar terkesan lebih luas, pilihlah cat tembok yang sesuai dengan warna kusen. Karena warna kontras hanya akan terkesan yang sempit dan ruangan terlihat tambah penuh.
Wallpaper dinding
Anda bisa pasang wallpaper pada tembok kamar tidur Anda. Wallpaper ini selain untuk mempercantik kamar tidur, juga bisa membuat kamar tidur lebih mewah. Pilih motif wallpaper sesuai karakter dan konsep kamar tidur anda.
Demikian beberapa penjelasan mengenai desain kamar tidur berukuran kecil yang kami sajikan agar dapat menjadi refrensi untuk Anda dalam menata kamar tidur Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment