Denah Rumah Minimalis Type 36/90

Bagi Anda yang membutuhkan luas lahan luar rumah yang agak besar, denah rumah minimalis type 36/90 akan sangat membantu untuk tata letak pekarangan, garasi, taman, teras, dan halaman belakang karena type ini memungkinkan penghuninya mengkreasikan jumlah total luas lahan seluas 90 m2 yang dikurangi luas lahan untuk bangunan yakni 36 m2.



Anda bisa mengkreasikan ruang makan outdoor dengan luas lahan yang lebar ini. Taman dengan nuansa alam dibantu efek eksterior seperti danau atau kolam kecil akan lebih menyejukkan pekarangan Anda. Type rumah minimalis ini juga akan sangat cocok untuk Anda yang suka bergulat dengan tanaman hias yang mempercantik tampilan rumah Anda.



Hal yang perlu diperhatikan adalah tata letak dari masing-masing desain interior maupun eksterior yang akan Anda terapkan. Anda bisa menyesuaikan denah yang Anda buat sesuai selera ataupun hobi Anda namun tetap memperhatikan budget yang Anda miliki untuk mendesain rumah. Halaman yang luas cenderung akan memakan biaya desain dan perawatan yang lebih mahal dari pada luas halaman dibawahnya.



Untuk denah rumah minimalis sendiri tidak memerlukan tambahan yang terlalu ramai pada eksterior maupun interiornya. Namun, hal ini juga bukan berarti Anda diberi keterbatasan untuk mendesain rumah Anda sendiri. Tanaman perdu, batu alam, lantai garasi kursi dan meja teras merupakan salah satu hiasan alternatif untuk dipilih dalam pekarangan depan Anda.













Previous
Next Post »
Thanks for your comment