Tips Memilih Bentuk Tiang Teras Rumah

Mendesain sebuah teras rumah tidak boleh melupakan salah satu bagian penting yang membentuk teras yaitu tiang teras rumah. Selain berfungsi sebagai penyangga atap teras rumah juga dapat mempercantik eksterior rumah anda. Oleh karena itu desain tiang pada teras rumah harus serasi dengan desain rumah model minimalis yang diterapkan oleh developer atau arsitek anda.

Banyak faktor yang harus anda diperhatikan ketika memilih desain tiang pada teras rumah. Faktor-faktor tersebut adalah sebagai berikut:

Yang pertama yaitu faktor kekuatan

Ini menjadi faktor pertama bagi anda ketika memilih desain tiang rumah. Hal ini dikarenakan fungsi utama daripada tiang teras adalah sebagai bagian untuk menopang atap rumah. Untuk menjaga keamanan maka tiang teras haruslah kuat. Dalam memilih desain tiang, faktor ketahanan terhadap gempa juga diperhatikan.

Yang kedua adalah faktor desain

Faktor yang harus diperhatikan selanjutnya dalam memilih pilar teras rumah adalah desain. Desain tiang rumah haruslah selaras dengan desain teras itu sendiri. Jika anda menggunakan desain teras yang bergaya tradisional, motif ukiran adalah pilihan yang tepat. Berbahan kayu ataupun semen.
Jika desain rumah model minimalis bergaya sederhana, desain tiang dapat berbentuk bulat atau persegi dengan ornamen yang terletak pada kedua ujung tiang.


Desain teras minimalis lebih fleksibel. Jika anda menerapkan desain teras minimalis dan modern di rumah anda, baik pilar teras rumah yang bermotif ukiran maupun bergaya sederhana dapat anda pilih.

Yang ketiga faktor bahan

Bahan dari kayu dapat mendukung desain tiang bergaya tradisional seperti desain rumah joglo. Sedangkan bahan dari semen dapat anda pilih ketika teras rumah anda bergaya sederhana. Desain teras rumah yang bergaya Rumah model minimalis dapat mengambil bahan dari semen, kayu, ataupun material besi.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment