Desain Rumah Bergaya Korea

Desain Rumah ala Korea - Hanok yang disebut juga Rumah tradisional Korea adalah rumah sederhana yang dibangun dengan bahan batu, kayu, kertas, rumput atau jerami. Namun Rumah yang memakai bahan jerami sudah jarang kita jumpai karena jerami kurang awet terhadap cuaca serta mudah terbakar.


Kasta penduduklah yang membedakan rumah tradisional Korea ini, dimana para bangsawan memiliki rumah dengan atap genting, pintu besi atau kayu dan cat warna warni. Sedangkan petani biasanya memiliki rumah dari bahan jerami.


Bentuk atap pada desain rumah ala Korea memiliki bentuk yang unik yang membedakan dengan rumah rumah lainnya, dimana bentuk ujungnya yang melengkung keatas. Sistem penghangat yang berada tepat dibawah lantai rumah menjadikan rumah ini unik. Kehangatan yang berasal dari sistem penghangat ini menyebar dengan merata dengan penggunaan lantai rumah dari kayu.


Desain Rumah ala Korea yang artistik serta unik ini masih banyak diminati, bahkan ada yang menggabungkannya dengan desain rumah modern lain seperti desain ala eropa. Rumah tradisional korea yang mengusung gaya minimalis dan sederhana tanpa meninggalkan ciri-ciri utama dari rumah tradisional asli korea kita bisa melihat hasil jadi yang cukup menakjubkan.








Sekian dulu postingan tentang desain rumah bergaya korea semoga bermanfaat untuk anda,terimakasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment