Model Jendela Rumah Minimalis

Keberadaan jendela tidak bisa ditinggalkan ketika seseorang mendesain rumah. Bayangkan jika anda membuat rumah namun tanpa dilengkapi dengan jendela. Pastilah rumah anda tersebut akan terlihat aneh dan tentunya kurang nyaman dilihat. Ini karena jendela adalah salah satu elemen penting dari Desain Rumah.
Fungsi utama jendela adalah sebagai jalan masuk cahaya matahari. Jika anda berencana membangun Rumah Tropis Minimalis maka peran jendela ini harus optimal karena konsep rumah tropis adalah memanfaatkan energi secara alami. Fungsi lain dari jendela rumah adalah sebagai ventilasi atau jalur sirkulasi udara yang masuk dan keluar rumah.

Contoh Jendela Minimalis

Desain Jendela Minimalis

Model Jendela Minimalis

Saat ini banyak terdapat jenis dan model jendela rumah rumah minimalis yang cocok diaplikasikan untuk rumah anda. Pilihannya bisa banyak mulai dari jendela model ayun, model geser hingga model yang lainnya. Berikut dalam artikel ini kami sertakan beberapa Contoh Model Jendela Rumah Minimalis sebagai referensi ide.
Namun Jika anda bingung menentukan jenis dan gaya jendela yang tepat untuk anda, cobalah anda berkonsultasi dengan arsitek rumah yang anda percaya untuk menentukan jendela rumah yang cocok untuk rumah anda. Pastikan desain jendela rumah yang anda pilih tak hanya indah dipandang namun juga bisa optimal fungsinya sebagai jalur sirkulasi cahaya dan udara.
Sementara untuk bahan jendela, saat ini juga banyak terdapat berbagai pilihan bahan mulai dari Jendela Kayu, Jendela Vinyl, jendela Fiberglass dan Jendela Aluminium. Masing jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.
Jendela kayu misalnya, bahan ini memberikan keleluasaan dalam memilih model dan pewarnaan. Jendela dari kayu merupakan jendela yang paling umum dan populer digunakan saat ini. Kekurangannya adalah jendela kayu biasanya dijual dengan harga yang relatif lebih mahal.

Gambar Jendela Minimalis

Jendela Aluminium Minimalis

Gambar Jendela Kayu Minimalis

Sedangkan jendela cocok digunakan bagi mereka yang tidak mau repot dalam hal pemeliharaan. Jendela ini dikenal tahan lama dan minimal dalam urusan perawatan. Namun kekurangannya adalah terbatas dalam pilihan warna. Solusinya adalah menggunakan Jendela Fiberglass yang juga awet dan minim perawatan namun tersedia dalam pilihan warna yang bervariasi.
Sementara bagi mereka yang ingin menegaskan konsep minimalis modern bisa memilih Jendela aluminium. Jenis jendela ini akan memberi kesan yang ringkas, ramping dan profil minimalis yang lebih kuat.
Sekian dulu artikel kali ini mengenai Contoh Model Jendela Rumah Minimalis. Semoga bermanfaat untuk anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment