Desain Rumah Ala Korea

Rumah merupakan istana untuk sebuah keluarga. Memiliki rumah impian yang bergaya khas merupakan inspirasi rumah idaman masa kini. Desain rumah minimalis saat ini menjadi trend rumah yang banyak diminati. Bagaimana dengan desain rumah korea? Gaya korea yang merambah di tanah air juga menginspirasi berbagai masyarakat untuk membangun desain ruman korea menarik ini. Nah, mari kita cari tahu hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk membuat desain rumah korea.

Ciri Khas Rumah Ala Korea
Seperti halnya rumah adat tradisional di Indonesia, rumah gaya korea ini juga memiliki gaya rumah yang khas. Biasanya rumah ala korea dibangun dengan gaya yang simpel dan elegan. Mereka membuat rumah yang terkesan sangat menyenangkan untuk dihuni. Ruangan dalam rumah yang lebar membuat penghuninya leluasa untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu, ruangan yang luas membuat penghuni lebih leluasa untuk mengadakan pertemuan keluarga, arisan, dan acara penting lainnya.

Rumah bergaya korea biasanya didesain dengan gaya tradisional kontemporer atau modern dengan bentuk rumah yang memanfaatkan kayu, kaca, dan beton. Contoh dari desain rumah korea yaitu penggunaan beton pada konstriksi bawah rumah tingkat tiga dengan kombinasi kaca bening terpasang sebagai kaca dan pintu pada bagian depan rumah. Dipadukan dengan tatanan kayu coklat kegelapan di bagian rumah lantai dua dan tiga menjadikan rumah ini tampak seperti rumah bergaya korea. Untuk melengkapi keindahan, rumah ini dilengkapi dengan pembuatan taman kecil dan tangga menuju samping rumah atau bagian belakang rumah.

Interior Rumah Gaya Rumah Korea Minimalis

Orang korea tidak suka dengan penggunaan barang-barang multi fungsi. Mereka lebih memilih furniture yang paling dibutuhkan untuk melengkapi ruangan di seluruh rumahnya. Memiliki ruang lebar merupakan keunggulan rumah bergaya korea ini. Dengan begitu Anda dapat memasukkan berbagai macam furniture. Contohnya, ruangan yang lebar dapat dijadikan ruang tamu yang dilengkapi dengan meja dan kursi, televisi atau entertainment set, dan beberapa hiasan dinding, vas bunga, dan patung. Pada bagian depan rumah, Anda dapat membuat rak sepatu ala korea yang merupakan ciri khas desain rumah korea














Demikian contoh gambar rumah tentang desain rumah ala korea yang saya sajikan untuk anda,semoga bermanfaat untuk anda, Terimakasih.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment