Desain Interior Rumah Minimalis Mungil

Tidak masalah jika rumah yang anda miliki merupakan rumah minimalis sederhana yang berukuran kecil mungil. Hal ini bukan sebuah halangan agar rumah anda bisa tampil mengesankan. Dengan perancangan penataan yang tepat rumah mungil anda tetap bisa tampil cantik dan menawan.
Yang anda perlukan dalam menata Desain Interior Rumah Mungil adalah kecermatan. Rumah dengan ruangan yang berukuran kecil lebih banyak membutuhkan kecermatan dalam hal penataan. Mengapa demikian ? Karena jika anda sampai salah melakukan penataan maka alih alih rumah anda terlihat cantik namun justru membuat rumah anda terkesan sumpek, sempit dan kurang nyaman ditinggali.

Desain Interior Kamar Tamu Minimalis

Desain Interior Kamar Tidur Mungil

Untuk menata Desain Interior Rumah Minimalis Mungil, anda bisa memulai dengan pemilihan Warna Cat Rumah. Contoh Warna yang tepat untuk dinding rumah mungil adalah warna warna yang terang. Warna ini akan memberi kesan ruang yang lebih lapang dan nyaman. Hindari untuk menggunakan warna cat yang gelap karena warna ini akan memberi kesan ruangan menjadi lebih sempit.
Jika anda lebih menyukai penggunaan wallpaper untuk dinding rumah maka sebaiknya pilih wallpaper yang motifnya simpel, ringan dan warnanya lembut. Contoh motif yang bisa anda pilih adalah wallpaper rumah dengan motif garis tipis atau kotak tipis. Motif jenis ini akan membantu penghuni rumah untuk mengistirahatkan pandangan mata.
Setelah urusan warna dinding rumah selesai maka anda bisa melanjutkan dengan pemilihan Furniture. Untuk memberikan kesan ruangan yang luas maka sebaiknya anda menggunakan Furniture Minimalis dengan desain yang ringkas, sederhana dan tidak terlalu banyak ornamen. Selain itu pilih furniture dengan warna yang lembut untuk menghasilkan kesan luas dan juga ringan.
Anda juga bisa menambahkan cermin yang dipasang di salah satu sudut ruangan. Meski kelihatannya sepele namun penempatan cermin ini bisa membantu untuk memberikan kesan luas dalam sebuah ruangan.

Desain Interior Kamar Tamu Mungil

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Selanjutnya untuk mempertegas kesan rumah yang nyaman dan alami, anda bisa menambahkan unsur unsur alami seperti penempatan tanaman atau bunga dalam pot di dalam rumah mungil anda.
Sekian dulu artikel kali ini mengenai Ide Desain Interior Rumah Minimalis Mungil. Semoga dapat menjadi inspirasi anda semuanya. Terima kasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment