Desain Interior Warna Biru

Seperti halnya di dunia fashion, tren warna di bidang desain interior juga sangat dinamis, berubah ubah mengikuti perkembangan jaman. Pada tahun 2014 ini ada sejumlah warna yang menjadi idola untuk interior. Sejumlah warna tersebut sangat diminati oleh masyarakat sebagai pilihan warna pada rumah hunian mereka.
Pada tahun 2014 ini tren warna interior di dominasi oleh warna cerah dan juga warna dalam. Sebagai contoh warna yang kini populer adalah warna perak, warna oranye, pirus, ungu, hijau dan biru. Warna lain yang juga digemari adalah warna inovatif yang dihasilkan dari campuran warna kuat dan warna lembut. Contoh warna ini adalah ungu keabu-abuan, coklat kemerahan, dan abu-abu kabut.

Desain Interior Kamar Tidur Warna Biru

Desain Interior Kamar Mandi Warna Biru

Nah kali ini akan ada Ide Desain Interior Bagi Penyuka Warna Biru. Ini adalah warna yang juga sangat populer dipilih untuk tahun 2014 ini. Seperti halnya warna hijau, warna biru ini adalah warna simpel yang bisa membantu membawa kesan dingin, teduh dan nyaman ke dalam rumah anda.
Tak hanya masalah estetika alias keindahan, penggunaan warna biru pada interior maupun ruangan di dalam rumah anda ternyata bisa membawa pengaruh positif bagi penghuni rumah. Sebagai contoh aplikasi warna biru ke dalam ruangan kamar tidur. Menurut hasil survei dan studi dari Travelodge.co.uk ternyata salah satu rahasia tidur yang nyaman adalah tidur di dalam kamar berwarna cat biru.
Mengapa demikian ? Ternyata pada retina mata kita ada reseptor khusus yang disebut sebagai sel ganglion. Sel ini sangat sensitif terhadap warna biru dan seterusnya akan memberikan informasi ke dalam otak yang mengontrol ritme 24 jam dan mempengaruhi cara kita berlaku dan merasa sepanjang hari.

Desain Interior Ruang Tamu Warna Biru

Desain Interior Kantor Warna Biru

Hal inilah yang membuat orang yang tidur di dalam kamar yang berwarna biru secara teratur akan mendapatkan kualitas tidur yang terbaik. Ini sebenarnya adalah hasil yang tidak terlalu mengejutkan.
Warna biru telah lama digunakan sebagai warna yang mampu memberikan kenyamanan tidur. Secara psikologis warna biru merupakan salah satu warna yang sangat nyaman bagi mata dan terkait dengan masalah kenyamanan.
Nah itulah postingan kali ini mengenai Ide Desain Interior Bagi Penyuka Warna Biru. Bagaimana sobat ? Tertarik untuk mencoba ?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment