Desain Rak Buku Minimalis

Mendesain dan mendekorasi sebuah rak buku supaya tampil keren dan cantik bukanlah suatu pekerjaan yang gampang. Bila rumah Anda memiliki gaya kontemporer, modern maupun minimalis, maka tampilan dan desain rak buku sebaiknya mencerminkan gaya tersebut. Usahakan penataannya rapi namun tetap simple.



Jika Anda mempunyai banyak koleksi buku, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengaturnya berdasarkan warna. Rak buku akan terkesan dramatis dengan tampilan layaknya pelangi. Gradasi warna dari buku dengan tatanan buku yang rapi akan menciptakan tampilan ruangan yang menarik. Selain itu, Anda juga dapat menata buku berdasarkan jenis, tema dan ukuran buku. Contohnya, Anda bisa menata buku fiksi dan non fiksi di rak lemari yang berbeda.



Selain itu, agar rak buku tampil menarik, Anda dapat mengkombinasikan dengan karya seni yang digantungkan di dinding atas rak buku. Foto-foto, lukisan, dan karya seni lain juga dapat ditempatkan dengan teknik lapisan (layering) atau mengkombinasikan degan berbagai bingkai dengan bentuk, ukuran dan model yang berbeda agar tampil indah.



Untuk sentuhan akhirnya, Anda dapat memberikan pencahayaan menarik untuk menyorot rak buku. Anda bisa menggantung lampu ke langit-langit dan fokuskan ke beberapa titik di rak buku. Selain itu, Anda bisa menempatkan lampu-lampu kecil di bidang atas rak buku untuk menyorot isi rak tersebut. Cara lain, Anda bisa menempatkan lampu di balik vas bunga atau benda lain sebagai latar pajangan. Dengan cara seperti ini, koleksi buku-buku tertata rapi sekaligus tampilan interior rumah menjadi cantik dengan adanya rak buku.



Berikut ini merupakan contoh desain rak buku unik dan kreatif yang dapat menginspirasi Anda dalam menentukan ide dalam menyusun buku anda di rak dengan tampilan yang unik dan menarik bagi siapapun yang melihat gambar desain rak buku ini pasti akan merasa takjub karena desainnya sungguh keren. Rak buku ini juga memberikan suasana yang berbeda pada ruangan yang ditempatinya. Merupakan sebuah ungkapan ekspresi, konsep diluar batas, ide kreatif dari berbagai hal yang ada disekitar dalam wujud sebuah lemari buku.































Previous
Next Post »
Thanks for your comment