Desain Rumah Minimalis Type 45 Hook

Rumah tipe 45 di posisi hook, ditandai penekanan warna di salah satu sudut rumah

Rumah minimalis tipe 45 ini berada di posisi hook. Untuk menekankan fleksibilitas desainnya, pemilik menggunakan dua pintu di dua sisi. Desain rumah minimalis type 45 hook yang apik ini didominasi warna lembut, dengan kombinasi warna cerah dan gelap. Namun, pemilik sepertinya ingin menonjolkan ‘hook’ tersebut, dengan memberi aplikasi warna hijau yang kontras di bagian sudut rumah, persis sejajar dengan hook jalan di depan dan di samping rumah.

 

Dua pintu masuk di rumah hook biasanya memiliki dua fungsi yang agak berbeda. Misalnya, jika pemilik memiliki home office, maka salah satu pintu bisa dikhususkan untuk itu, sehingga privasi dan konsentrasi penghuni saat istirahat tetap terjaga.

Rumah hook minimalis dengan 2 pintu masuk di fasad depan

Desain rumah hook minimalis ini mengusung konsep yang sedikit berbeda. Karena plot lahan yang memanjang, ruang yang tersedia di bagian samping lahan sangatter batas, sehingga tidak memungkinkan untuk membangun akses masuk dari samping. Namun, rumah ini tetap memiliki dua akses masuk, namun hanya di fasad depan. Meski demikian, intensitas cahaya dan udara tetap dioptimalkan dengan menempatkan jendela di sisi rumah yang menghadap ke jalan di bagian samping, demikian juga di fasad depan.

 





Previous
Next Post »
Thanks for your comment