Model Rumah Idaman 1 Lantai 3 Kamar Tidur

Kebanyakan rumah minimalis saat ini yang dibangun dengan satu lantai hanya memiliki dua kamar tidur. Akan tetapi, ada juga rumah minimalis satu lantai yang dibuat dengan denah rumah sederhana 3 kamar tidur. Sudah bisa dipastikan, tentu denah rumah yang bisa dibuat dengan tiga kamar tidur bukanlah rumah minimalis type 36.
Hal tersebut tentu saja karena menambah satu kamar tidur artinya menambah luas lahan bangunan. Salah satu type rumah minimalis yang bisa dibangun tiga kamar tidur di dalamnya adalah rumah minimalis type 70. Type ini diakui sebagai rumah minimalis yang lebih luas dan lebih besar dari type 36.

 

Denah rumah sederhana 1 lantai dengan 3 kamar tidur bisa dibuat dengan luas bangunan tertentu. Meskipun kemudian rumah akan terlihat sangat sempit, tetapi hal tersebut bisa diatasi dengan penataan perabotan ruang dan penjagaan kebersihan serta kerapihan pemilik rumah. Bagi kebanyakan keluarga besar, tentu saja dua kamar saja tidak cukup.
Perlu ditambah beberapa kamar lagi, minimal satu kamar lagi jika anggota keluarga di dalam rumah tersebut setidaknya terdiri dari, ayah, ibu, dua orang anak, kakek, dan nenek. Nantinya, kamar utama untuk ayah dan ibu, kamar kedua untuk anak-anak, dan kamar ketiga untuk kakek dan nenek.
desain-denah-rumah-minimalis-1lantai-3kamar-tidur

Denah rumah minimalis 3 kamar tidur biasanya didesain dengan desain tertentu. Misalnya, letak kamar utama dibangun di samping ruang tamu. Kemudian letak kamar kedua dibangun di samping ruang keluarga. Sedangkan letak kamar ketiga terletak di belakang ruang keluarga.
Selain diletakkan di ketiga spot tersebut, tentu saja pemilik calon rumah bisa membangun di manapun sesuai dengan selera. Akan tetapi, terkadang selera saja tidak cukup membantu untuk membuat bangunan menjadi indah. Hal lain yang harus diperhatikan juga adalah konsultasikan semua desain yang sudah dibuat kepada arsiteknya.


Seorang arsitek tentu mengerti betul keindahan tiap titik ruangan. Jadi, sangat disarankan untuk melakukan hal tersebut agar kemudian rumah impian dapat berdiri dengan indahnya dan tidak ada rasa kecewa atau penyesalan sedikit pun.

Denah Rumah Dengan Tiga Kamar Tidur

Denah rumah dengan 3 kamar tidur tersebut tentunya akan membuat rumah menjadi semakin luas. Meskipun demikian, rumah tetap bisa didesain seminimalis mungkin. Hal tersebut untuk menjaga dan memelihara konsep minimalis yang sejak awal diusungkan.
Untuk membantu kesan minimalis tetap terlihat di dalam rumah, tentunya penataan serta perpaduan warna cat yang dipakai di dalam dan di luar rumah, termasuk pada ketiga kamar tersebut perlulah untuk dipikirkan. Pemilihan warna, termasuk warna yang digunakan di dalam kamar disebut-sebut bisa mencerminkan kepribadian dari si pemilik rumah tersebut.

  

Tidak serta merta rumah dengan banyak kamar menunjukkan banyaknya anggota keluarga di dalam rumah tersebut. Desain rumah 3 kamar tidur pun biasanya dibangun oleh keluarga sederhana atau yang tidak memiliki banyak anggota keluarga.
Hal tersebut karena si pemilik calon rumah memiliki inisiatif untuk membangun tambahan kamar agar bisa ditempati oleh tamu , kelak jika ada tamu yang memang ingin beristirahat di rumah tersebut. Tentu saja ini menjadi poin tertentu terhadap kesan baik dari tamu. Tamu akan semakin nyaman dan betah tinggal di rumah tersebut.


Selain itu, tentunya hal tersebut akan menjadi kesan baik tak terlupakan oleh tamu, bahkan bisa saja tamu tersebut menceritakan kepada kawannya yang lain. Desain dari jumlah kamar tersebut biasanya disesuaikan dengan konsep utama rumah. Hal tersebut untuk membangun atau menciptakan rumah dengan tema utama.
Itulah tadi beberapa hal penting terkait rumah minimalis dengan 3 kamar tidur. Konsep yang digunakan dalam mendesain kamar pun disesuaikan dengan konsep utama rumah. Kesesuaian tersebut termasuk kepada kesesuaian interior, eksterior.

 

Kesesuaian interior meliputimaterial dan perabotan yang ada di dalam rumah juga pemilihan cat, baik dibuat satu warna ataupun menggunakan beberapa warna yang dipadukan. Denah rumah sederhana 3 kamar tidur masih bisa dibuat dengan seminimalis mungkin. Semua bisa dibangun sesuai keinginan, maka serahkan saja pada arsitek yang sudah sangat ahli dalam membangun rumah.









Previous
Next Post »
Thanks for your comment