Rumah Minimalis Terbaru 1 Lantai

Di tahun 2014 ini, trend properti menunjukkan semakin bertambahnya minat masyarakat terhadap rumah minimalis. Selain karena harganya yang lebih murah dibanding dengan rumah tipe standar, rumah minimalis juga menawarkan konsep hunian yang simpel namun tetap nyaman bagi penghuninya.



Dalam membuat rumah minimalis, tentunya memerlukan perencanaan mengenai desain interior rumah yang diinginkan, sehingga Gambar Denah Rumah Minimalis harus dikreasikan supaya nantinya pembagian ruang dalam rumah sesuai dengan yang benar-benar diinginkan.



Setiap rumah minimalis pasti mempunyai perbedaan maupun keunikan konsep antara satu dengan lainnya. Rumah minimalis dengan konsep berlantai 1 tentunya bisa berbeda dengan rumah minimalis 3 kamar tidur, rumah minimalis sederhana, ataupun rumah minimalis modern.



Oleh karena itu, sebelum membangun rumah minimalis, perlu untuk menentukan konsep Rumah Minimalis yang ingin dibangun.



Keempat konsep rumah minimalis tersebut dapat pembaca gabungkan untuk bisa mendapatkan konsep rumah yang unik dan menarik, seperti misalnya rumah minimalis 1 lantai sederhana dengan 3 kamar tidur, maupun rumah minimalis modern dengan 3 kamar tidur. Penggabungan konsep ini nantinya akan menghasilkan gambar denah rumah yang lebih menarik.



Contoh konsep rumah yang pertama yaitu rumah minimalis satu lantai. Rumah minimalis ini mempunyai konsep sebuah hunian yang minimalis namun tetap mengedepankan kesan mewah dan rasa nyaman bagi penghuninya. Konsep ini banyak diterapkan di kota-kota besar yang kian hari semakin sulit mendapatkan hunian yang luas dengan harga yang murah.



Pembaca dapat mulai merencanakan pembagian ruang dalam rumah minimalis satu lantai ini. Sebagai contoh, rumah minimalis satu lantai dapat dibagi menjadi 3 kamar tidur, dapur, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, dan 1 kamar mandi.



Pembagian ruang ini tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan keluarga dan luas tanah yang tersedia. Setelah dilakukan perencanaan, pembaca dapat memulai membuat gambar denah rumah minimalis 1 lantai ini.



Seperti contoh yang telah  sebutkan, rumah minimalis dapat dibuat menjadi 3 kamar tidur, dengan 1 kamar tidur utama dan 2 kamar tidur untuk anak. Dengan menggabungkan kedua konsep rumah minimalis ini, pembaca akan mendapatkan rumah minimalis yang simpel namun tetap nyaman untuk dihuni oleh keluarga.



Berikut ini penulis sajikan gambar denah rumah minimalis 3 kamar tidur berlantai satu. Denah rumah ini sesuai untuk keluarga dengan 2 orang anak yang menginginkan hunian simpel namun tetap nyaman.



Kedua konsep yang disatukan tersebut dapat disatukan lagi dengan konsep lain seperti rumah minimalis sederhana maupun rumah minimalis modern.



Untuk denah rumah yang mengusung konsep rumah minimalis sederhana tiga kamar tidur, gambar tersebut dapat diterapkan, karena dengan gambar denah yang tidak terlalu luas juga tidak akan memakan banyak biaya.

 

Rumah Minimalis sederhana tentunya juga mengusung konsep simpel namun tetap elegan. Yang cukup sulit dari mendesain gambar denah rumah minimalis sederhana berlantai satu yaitu keterbatasan lahan yang digunakan untuk membangun sehingga harus benar-benar diperhitungkan, seperti denah rumah minimalis type 45 pada gambar tersebut.



Konsep selanjutnya yaitu gabungan dari rumah minimalis satu lantai, rumah minimalis 3 kamar tidur, dan rumah minimalis modern. Penggabungan konsep ini akan membuat kesan rumah yang sempit terganti menjadi rumah yang modern dan menarik. Denah rumah yang modern merupakan daya tarik tersendiri dari rumah minimalis.



Tata letak tiap ruang berperan penting dalam menciptakan kesan rumah minimalis yang modern. Berikut ini penulis sajikan gambar denah rumah minimalis modern yang dapat dijadikan referensi bagi pembaca dalam merencanakan denah rumah yang sesuai. Dengan tiga buah kamar tidur yang saling berdekatan akan membuat orangtua mudah dalam memperhatikan aktivitas anak.



Rumah minimalis dengan konsep yang disatukan dari berbagai konsep yang ada seperti yang telah penulis sebutkan tersebut dapat dijadikan acuan bagi pembaca dalam merancang hunian yang ideal untuk ditinggali.



Penentuan konsep yang dilakukan sejak awal akan memudahkan dalam membuat rancangan Gambar denah rumah minimalis sehingga nantinya rumah yang diinginkan benar-benar bisa didapatkan oleh pembaca dan keluarga.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment