Desain Membuat Kolam ikan Minimalis

Kali ini kami akan memberikan tips untuk dekorasi pekarangan rumah minimalis Anda yang indah. Kolam ikan Sederhana di Halaman Rumah adalah cara yang akan kami berikan untuk memperindah pemandangan di pekarangan rumah Anda. Kolam ikan minimalis sangat cocok dibuat bagi Anda yang hobi memelihara ikan hias ataupun ikan untuk dikonsumsi. Kolam ikan minimalis dapat membuat pemandangan sekitar rumah Anda menjadi lebih sejuk dengan tambahan suaran gemericik air.


 Kolam Ikan Minimalis


Membuat kolam ikan minimalis memang sedikit susah dan memerlukan pemikiran yang matang. Sebelum membuatnya, Anda perlu memikirkan berapa luas kolam, desain apa yang hendak dipakai, sampai bagaimana perawatan kolam tersebut. Nah untuk mempermudah Anda dalam membuat kolam ikan minimalis, kami akan memberikan beberapa tipsnya untuk Anda.

Tips Membuat Kolam Ikan Sederhana di Halaman Rumah

Desain Kolam Ikan Minimalis
Desain yang hendak digunakan untuk kolam ikan minimalis harus Anda tentukan sebelum membuatnya. Banyak desain yang bisa Anda gunakan, namun ada baiknya desain tersebut serasi dengan desain rumah Anda. Untuk membuat kolam ikan minimalis, Anda bisa membuatnya berbentuk persegi karena akan memperjelas kesan minimalis kolam tersebut. Mungkin desain persegi terlihat monoton, tetapi Anda bisa mengkombinasikannya dengan dekorasi seperti batu alam untuk membuatnya terlihat lebih cantik.

Ukuran Kolam Ikan Minimalis
Tentukan juga ukuran kolam yang hendak dibuat. Cukup sesuaikan dengan lahan yang Anda miliki dari sisa pembangunan rumah. Letak kolam juga harus serasi dengan lingkungan pekarangan rumah Anda dan tidak menghalangi aktivitas sehari-hari Anda. Jangan sampai kolam ikan minimalis Anda tampak kacau karena tata letak yang asal-asalan.

Bahan Kolam Ikan Minimalis
Untuk penggunaan bahannya masih seperti pembuatan kolam biasa, seperti semen dan pasir sebagai bahan awal. Bila sudah setengan jadi, Anda bisa menggunakan material dekorasi seperti batu alam atau batu buatan untuk mempercantik desain kolam. Sebaiknya Anda tidak menggunakan bahan dekorasi yang terlalu rumit karena akan sulit membersihkannya.

Perawatan Kolam Ikan Minimalis
Perawatan kolam ikan menjadi pekerjaan rutin Anda saat kolam sudah selesai dibuat.  Lakukan pembersihan kolam secara berkala untuk menghindari penyakit yang bisa menginfeksi penghuni kolam minimalis Anda. Agar proses pembersihan bisa dilakukan direntang waktu yang lebih lama, Anda bisa menggunakan filter khusus kolam. Filter yang digunakan hendaknya disesuaikan dengan ukuran kolam karena semakin besar dan banyak air di kolam tersebut akan semakin besar pula ukuran filter yang harus digunakan. Untuk perawatan dekorasi kolam bisa Anda lakukan bersamaan dengan pembersihan air kolam, Anda bisa menyikat dekorasinya agar lumut yang menempel dapat hilang.

Jika kolam sudah jadi tentunya Anda akan mulai memikirkan makhluk apa saja yang akan digunakan untuk mengisi kolam. Anda bisa menggunakan ikan hias seperti ikan koi, komet, mas koki atau ikan lainnya. Jangan memberi terlalu banyak ikan pada kolam yang sempit, karena akan berpengaruh pada perkembangan ikan. Nah, bila Anda tertarik untuk membuat sebuah kolam ikan minimalis kami akan memberikan beberapa contoh desain kolam ikan minimalis untuk Anda, berikut gambarnya.

Kolam Ikan Minimalis

Kolam Ikan Minimalis

Kolam Ikan Minimalis

Kolam Ikan Minimalis

Kolam Ikan Minimalis

Kolam Ikan Minimalis

Kolam Ikan Minimalis

Kolam Ikan Minimalis


Itulah beberapa contoh desain kolam ikan minimalis yang bisa kami tampilkan. Semoga dapat membuat pekarangan Anda semakin terlihat indah dengan adanya kolam ikan ini. Terimakasih telah membaca artikel kami tentang kolam ikan Sederhana di Halaman Rumah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment