Model Dapur Minimalis Untuk Rumah Mungil

Memiliki rumah mungil dengan ukuran ruang yang terbatas kerap menjadi kendala bagi anda yang menginginkan ruangan dapur yang lebih lega. Tak hanya rumah mungil sebenarnya, namun rancangan rumah saat ini seringkali merancang dapur dalam ukuran yang tidak terlalu luas.
Namun hal ini tidaklah menjadi masalah bagi anda yang ingin menginginkan ruangan dapur menjadi lebih lega. Anda tidak perlu kecewa jika memiliki dapur yang mungil. Dengan beberapa trik anda bisa mengubah dapur mungil anda menjadi terkesan lebih luas dan nyaman tanpa harus membongkar atau mengorbankan ruangan yang lain.

Gambar Dapur Minimalis Mungil

Contoh Model Dapur Minimalis Mungil

Model Dapur Minimalis mungkin bisa menjadi solusi anda untuk memaksimalkan ruangan yang ada. Perhitungkan dan pertimbangkan secara matang perangkat rumah tangga apa saja yang akan anda gunakan pada dapur anda. Catat perangkat perangkat yang memakan ruang terlampu banyak. Jika memungkinkan ganti perangat tersebut dengan model lain yang lebih ringkas dan ramping.
Sebagai contoh jika sebelumnya anda menggunakan lemari gantung pada dapur anda, mungkin anda bisa menggantinya dengan model rak gantung terbuka sehingga ruangan dapur akan terasa lebih luas dan lega. Contoh aplikasi lainnya adalah dengan menggunakan kompor tanam dengan oven yang menempel di bawahnya untuk mensiasati ruang yang terbatas.
Tips selanjutnya yang bisa anda coba pada dapur minimalis anda adalah menggabungkan 2 fungsi ke dalam 1 ruang saja. Contoh aplikasinya adalah dengan menggabungkan dapur tempat memasak sekaligus sebagai tempat makan. Anda bisa mencobanya dengan penggunaan meja makan yang menyatu dengan pantry seperti konsep meja dalam bar.
Contoh lain adalah dengan membuat rak atau lemari di bawah kompor gas dan cuci piring. Perangkat ini dapat anda gunakan untuk menyimpan peralatan masak yang anda gunakan. Initinya manfaatkan ruang kosong yang anda dengan semaksimal mungkin. Hindari untuk membiarkan ruang kosong hanya terbuang percuma.

Model Dapur Minimalis

Dapur Minimalis Mungil

Selanjutnya jangan lupa untuk memberi melengkapi ruang dapur minimalis anda dengan jendela atau ventilasi yang cukup. Hal ini dimaksudkan agar udara dan pencahayaan sinar matahari dapat masuk dengan optimal. Cahaya tersebut akan membuat ruangan dapur anda terkesan memiliki ruangan yang lebih lebar.
Baiklah sekian dulu Tips Model Dapur Minimalis Untuk Rumah Mungil. Semoga bermanfaat dan dapat diaplikasikan pada Rumah Mungil Sederhana anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment