Contoh Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Rumah hunian merupakan salah satu kebutuhan bagi sebuah keluarga. Salah satu hal yang mempengaruhi pemilihan tipe rumah yang akan ditinggali adalah jumlah anggota keluarga atau calon penghuni rumah tersebut. Semakin banyak jumlah anggota keluarga yang akan berdiam di rumah tersebut tentu saja membuat tipe dan ukuran rumah yang dibutuhkan akan semakin besar pula.
Saat ini banyak sekali terdapat berbagai ukuran dan tipe rumah yang ditawarkan oleh para pengembang perumahan. Sebut saja misalnya mulai dari Rumah Minimalis Sederhana Tipe 36, Tipe 45, Tipe 60, Tipe 72 dan tipe rumah lainnya dengan ukuran yang bervariasi. Bagi pasangan muda yang barus aja menikah dan memiliki budget yang terbatas, Rumah Sederhana Type 36 sepertinya menjadi pilihan yang banyak diincar saat ini.

Desain Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Contoh Gambar Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Gambar Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Gambar Rumah Sederhana Type 36

Yang dimaksud dengan Rumah Minimalis Sederhana Type 36 adalah rumah yang dibangun dengan luas bangunan 6 x 6 m atau luas bangunannya adalah 36 m2. Ukuran rumah ini bisa dibangun dengan berbagai ukuran luas tanah namun para pengembang perumahan biasanya akan memadukan dengan ukuran tanah seluas 60 m2 atau 72 m2. Sehingga kemudian muncul istilah Rumah Type 36/60 dan Type 36/72 alias Rumah dengan luas bangunan 36 m2 yang dibangun di atas tanah seluas 60 m2 atau 72 m2.
Model Rumah Minimalis Type 36 biasanya adalah bangunan rumah yang mungil. Beberapa Contoh Rumah Minimalis Sederhana Type 36 kami sertakan dalam artikel ini. Namun meski rumah mungil namun rumah type ini  telah dilengkapi dengan ruang yang memadai yang terdiri dari kamar tidur, ruang tamu atau ruang keluarga dan juga kamar mandi serta dapur.

Rumah Kecil Sederhana Type 36

Rumah Minimalis Modern Type 36

Rumah Mungil Sederhana Type 36

Tampak Depan Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Karena ukurannya yang terbatas  maka biasanya Rumah Sederhana Type 36 ini tidak lah terlalu banyak menggunakan sekat untuk membatasi antar ruang. Penggunaan sekat yang terlalu banyak akan membuat rumah ini terkesan sempit. Sedangkan untuk gaya desain biasanya mengusung konsep minimalis yang menghadirkan kesan yang ringkas, simpel dan bersih.
Para pengembang biasanya telah menyediakan Rumah Sederhana Minimalis dengan berbagai pilihan yang menarik. Namun anda juga bisa merancang sendiri Desain Rumah Type 36 yang akan anda bangun. Beberapa Contoh Rumah Minimalis Sederhana Type 36 di atas bisa menjadi salah satu sumber ide anda. Akan tetapi jika anda merasa kesulitan, cobalah berkonsultasi dengan arsitek rumah yang anda percaya untuk mewujudkan rancangan rumah yang anda inginkan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment