Desain Atap Rumah Minimalis


Untuk desain atap rumah minimalis model pelana, desain atap ini bisa dikatakan sederhana. Desain ini banyak digunakan untuk bangunan rumah ataupun sekolah. Terdiri dari 2 sisi bidangnya yang bertemu di garis tengah yang disebut dengan bubungan. Desain ini cocok digunakan untuk rumah tradisional maupun rumah modern.


Desain atap rumah ini memiliki sisi kemiringan 35 derajat. Sedangkan untuk model desain perisai yaitu atap ini mirip sebuah perisai. Dimana atap ini dibentuk dari 4 sisi bidang, 2 bidang segitiga dan 2 lagi bidang trapesium. Kelebihan atap ini dapat melindungi sisi luar rumah Anda hampir keseluruhan.

 

Untuk model atap dengan desain datar, atap ini tidak menggunakan genteng tetapi menggunakan beton yang ditutup rata. Kelebihan atap ini dapat dijadikan tempat duduk bersantai jika terdapat tangga menuju ke atas, tetapi kerugiannya memilih atap ini yaitu alir tidak dapat mengalir lancar.



Dimana Anda harus membuat sisi yang sedikit miring dan dilubangi pada salah satu sudut sebagai pembuangan air hujan. Jika tidak yang ada malah atap rumah Anda akan cepat rusak dan bahkan bocor sehingga mengotori dalam rumah Anda. Sedangkan untuk model atap standar hanya cocok untuk atap sebuah teras.











Previous
Next Post »
Thanks for your comment