Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis

Pemilihan Warna Cat Rumah yang tepat merupakan salah satu elemen penting terciptanya hunian yang nyaman dan berkelas. Mengapa demikian ? Meski kelihatannya sepele namun sebuah warna juga sedikit banyak akan membawa dampak psikologis bagi pemilik rumah atau yang melihatnya. Oleh karena itu, pemilihan warna yang tepat untuk diaplikasikan pada rumah anda perlu juga mendapat perhatian khusus. Apalagi untuk anda yang mempunyai rumah yang minimalis. Ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan terkait pemilihan warna untuk rumah anda yang minimalis. Berikut sejumlah Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis Pilihan.
Warna Cat Ruang Tamu
Warna terang yang lembut cocok untuk diaplikasikan pada ruangan yanng satu ini. Warna orange muda atau biru muda cocok diaplikasikan pada ruang tamu rumah anda yang minimalis. Namun anda juga harus tetap memperhatikan kombinasinya dengan perabot atau furniture yang anda miliki. Satu lagi yang menjadi perhatian bagi warna terang adalah kebersihannya. Jadi anda harus rajin membersihkannya.
Warna Cat Ruang Keluarga
Warna mencolok bisa jadi pilihan untuk ruangan ini. Misalnya merah. Warna merah memberi kesan berani dan terbuka, sehingga ketika anda berkumpul bersama anggota keluarga akan terbangun suasana yang hangat dan terbuka. Namun karena warna merah cenderung memberi efek sempit, maka kombinasikan dengan warna furniture yang terang dan lembut. Trik lainnya adalah memasang cermin dengan ukuran besar. Trik ini telah lama digunakan untuk memberi kesan ruangan yang lebih lapang.

Kombinasi Warna Cat Dinding Ruang Tamu Minimalis

Kombinasi Warna Cat DindingRuang Keluarga

Warna Cat Ruang Makan
Tetap pilih warna yang terang agar rumah minimalis anda tidak terkesan sempit. Warna hijau atau merah yang tidak terlalu mencolok pun cocok untuk ruangan ini. Warna tersebut secara tidak langsung akan memperbaiki mood anda dan meningkatkan nafsu makan.
Warna Cat Kamar Tidur Anak
Untuk kamar tidur anak, biasanya menyesuaikan keinginan anak anda. Namun untuk kamar secara umum, anda bisa gunakan warna coklat muda atau warna lain yang lembut agar anda dapat tidur dengan nyaman.
Warna Cat Dapur
Untuk dapur rumah minimalis, sebaiknya tetap mnggunakan warna yang terang. Namun bila anda kuatir cepat kotor, bisa disiasati dengan warna yang sedikit gelap sebagai aksentuasi. Selanjutnya agar dapur anda tetap lega sebaiknya gunakan perabot yang tidak memakan tempat.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Pilihan

Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Anak Terbaru

Inti dari pemilihan warna rumah minimalis adalah warna yang terang agar rumah minimalis anda terkesan lebih lega. Demikian ulasan singkat tentang Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis Pilihan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
Previous
Next Post »
Thanks for your comment