Gambar Rumah Tingkat Minimalis

Membangun rumah minimalis sederhana kini banyak dilirik oleh masyarakat di tanah air. Model rumah tersebut kian diminati lantaran dapat diaplikasikan pada lahan yang terbatas. Selain itu tren minimalis juga dipilih karena memberi kesan desain yang ringkas bersih namun tetap elegan dan mewah.
Ada berbagai pilihan desain rumah yang bisa anda gunakan. Mulai dari model rumah minimalis sederhana 1 lantai yang hanya terdiri dari beberapa ruang saja hingga rumah tingkat minimalis dengan jumlah ruang yang lebih banyak. Bagi anda yang memiliki keluarga kecil dengan jumlah anggota keluarga yang tidak terlalu banyak, model rumah minimalis 1 lantai adalah pilihan yang tepat.

Rumah Tingkat Minimalis 2 Lantai

Model Rumah Tingkat Minimalis 2 Lantai

Gambar Rumah Tingkat Minimalis 2 Lantai

Namun bagi mereka yang memiliki jumlah anggota keluarga yang lebih besar model rumah tersebut mungkin tidaklah cukup. Sebagai solusi mungkin anda bisa melirik Rumah Minimalis 2 Lantai. Model rumah ini cocok diaplikasikan untuk keluarga dengan jumlah anggota yang banyak.
Rumah tingkat dengan dua lantai misalnya, anda bisa menggunakan lantai 1 sebagai ruang tamu, ruang keluarga dan dapur sementara pada lantai 2 bisa digunakan untuk kamar tidur. Atau anda juga bisa menentukan sendiri denah rumah yang akan anda bangun agar sesuai dengan kebutuhan anda.
Saat ini terdapat berbagai pilihan desain rumah tingkat minimalis yang bisa anda pilih. Anda bisa menemukannya dengan mudah dari internet atau sumber lainnya. Namun jika anda merasa tidak ada yang cocok dengan keinginan, ada baiknya anda berkonsultasi dengan arsitek rumah atau penyedia jasa bangun rumah.
Beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan atau anda konsultasikan dalam rangka pembangunan rumah diantaranya adalah lokasi dan ketersediaan lahan, desain gambar rumah, bahan material yang digunakan serta tukang yang akan dipekerjakan untuk pembangunan rumah anda.
Faktor lokasi akan berpengaruh terhadap biaya yang harus anda keluarkan untuk pembangunan rumah tingkat minimalis idaman anda. Semakin strategis maka biaya yang harus dikeluarkan pun semakin besar. Selanjutnya ketersediaan lahan akan menentukan ukuran dari rumah yang akan dibangun.

Gambar Rumah Tingkat Minimalis

Contoh Rumah Tingkat Minimalis

Contoh Rumah Tingkat Minimalis 2 Lantai

Kemudian desain gambar rumah akan menentukan seperti apakah bentuk rumah yang anda inginkan. Untuk membuat desain rumah tersebut anda bisa membuatnya sendiri atau juga bisa menggunakan jasa arsitek rumah. Pastikan desain rumah tersebut sesuai dengan apa yang anda inginkan dan juga pastikan tukang yang akan mengerjakan rumah anda juga memahami gambar desain rumah tersebut.
Sekian dulu tips membangun rumah kali ini. Dan dalam artikel ini juga kami sertakan beberapa Contoh Gambar Rumah Tingkat Minimalis semoga bisa menjadi tambahan ide dan inspirasi anda yang akan membangun rumah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment