Inspirasi Dapur Cantik Minimalis Bebas Bau

Salah satu resiko bagi sobat yang tinggal di apartemen atau Rumah Mungil Minimalis Sederhana adalah mau tidak mau harus siap tinggal di lahan yang terbatas. Namun sobat yang mengalamai hal ini tidak perlu khawatir. Dengan mengoptimalkan ruang dan celah yang ada serta sentuhan desain interior yang tepat, sobat tetap bisa tinggal dengan nyaman tanpa takut terkesan sempit.
Rumah Minimalis Sederhana yang berukuran mungil biasanya akan memiliki luas ruang dapur yang mungil pula. Kondisi ini memang tidak bisa dihindari apalagi jika dapur yang ada posisinya menyatu dengan ruang makan dan juga ruang keluarga atau bahkan ruang tamu. Maklum saja, pada rumah yang berukuran mungil akan ‘memaksa’ penghuninya untuk memaksimalkan fungsi ruang yang tersedia karena ukurannya yang terbatas.

Inspirasi Desain Dapur Mungil Lahan Sempit

Desain Dapur Mungil Minimalis Cantik

Untuk itulah sentuhan Desain Interior yang tepat adalah hal mutlak yang harus diperhatikan agar dapur yang sobat miliki tetap tampil apik dan menarik meskipun ukurannya mungil. Salah satu solusi yang bisa sobat lakukan adalah mengaplikasikan desain dapur yang ringkas dan simpel serta tidak terlalu banyak detail. Optimalkan semua celah yang bisa dieksplorasi sebagai misal sobat bisa memaksimalkan fungsi kabinet dapur tidak hanya sebagai kitchen set namun juga sebagai storage alias penyimpanan barang barang lainnya.
Selanjutnya sebagai tempat untuk memasak, dapur juga akan ‘memproduksi’ asap serta berbagai aroma yang kadang tidak sedap. Jika hal ini dibiarkan ‘berkeliaran’ dengan bebas maka tentunya dapat menganggu seluruh penghuni rumah. Apalagi jika dapur tidak hanya berfungsi sebagai tempat memasak namun juga memiliki fungsi lain seperti tempat makan sambil berkumpul bersama keluarga.
Untuk mengatasi hal ini sobat bisa membuat jendela pada dapur mungil yang sobat miliki. Untuk dapur tertutup yang tidak menyatu dengan ruang lain idealnya memiliki jendela dengan luas sekitar 1/4 dari luas dinding. Sementara untuk dapur yang menyatu dengan ruang yang lain bisa menggunakan ukuran jendela yang lebih kecil karena suplai cahaya dan udara sudah dibantu oleh jendela yang ada di ruang yang lainnya.

Inspirasi Desain Jendela Dapur Mungil

Inspirasi Desain Dapur Mungil Minimalis Modern

Tempat yang tepat untuk memasang  jendela adalah di atas sink. Hindari untuk menempatkan jendela di dekat kompor karena angin yang masuk melalui jendela akan menggerakkan api dan berpotensi membakar kabinet dapur atau perlengkapan lain yang ada di dapur.
Nah sekian dulu sobat postingan kali ini. Tertarik mencoba ? Inspirasi Dapur Mungil Minimalis Bebas Bau di atas semoga dapat menjadi tambahan ide sobat semua.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment