Model Pagar Rumah Minimalis Sederhana

Pagar merupakan salah satu bagian penting dari rumah atau halaman. Meski fungsinya ‘hanya’ sebagai pembatas halaman, namun keberadaan pagar rumah sebaiknya juga tak boleh luput dari sentuhan artistik. Dengan demikian pagar rumah tetap tampil mengesankan sehingga membuat tampilan keseluruhan entitas rumah anda menjadi tambah sedap dipandang.
Langkah pertama untuk membangun pagar rumah tentu saja adalah menentukan bahan dan tentu saja model pagar. Apakah anda akan membuat Model Pagar Rumah Minimalis yang kini sedang menjadi trend ataukah anda lebih menyukai desain pagar yanglain seperti desain tradisional, klasik atau desain lainnya.

Model Pagar Rumah Perumahan

Model Pagar Rumah Minimalis Kayu

Selanjutnya untuk pemilihan bahan pagar rumah juga penting untuk menjadi perhatian anda. Masalah pemilihan bahan material ini bukanlah perkara yang sepele, mengingat pagar akan berlokasi di luar rumah sehingga akan berhadapan langsung dengan berbagai kondisi cuaca. Kesalahan dalam memilih material pagar akan membuat pagar anda tidak akan bertahan lama.
Ada sejumlah material pagar rumah yang bisa digunakan. Masing masing tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan.
Pagar rumah dari besi misalnya, biasanya relatif lebih kuat dan kokoh dibandingkan dengan bahan lainnya. Selain itu besi juga termasuk material yang awet dan mudah dibentuk sesuai model pagar rumah yang anda inginkan. Namun demikian pagar rumah dari besi biasanya dipatok dengan harga yang relatif mahal.
Sementara pagar rumah dari kayu harganya bisa lebih murah dari besi. Selain itu bahan ini juga akan mempertegas kesan alami pada rumah anda. Namun demikian perlu diperhatikan bahwa pagar rumah dari kayu ini lebih mudah kusam, cepat keropos dan lapuk.

Model Pagar Rumah Minimalis Batu Bata

Model Pagar Rumah Dari Besi

Model Pagar Rumah Minimalis Batu Alam

Bahan lain yang biasa diaplikasikan pada pagar rumah adalah bata plesteran dan beton. Bahan ini lebih awet dan tahan lama namun akan terkesan kaku karena biasanya bentuknya flat.
Sedangkan bagi anda yang menginginkan kesan alami yang kuat biasa menggunakan pagar rumah dari batu alam atau pagar hidup dari tanaman. Namun demikian meski lebih natural tetapi biasanya pagar rumah dari batu alam atau tanaman memerlukan perawatan intensif dan berkala.
Di dalam artikel ini kami tampilkan beberapa Ide Model Pagar Rumah Minimalis Sederhana yang semoga bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari inspirasi tentang bentuk dan desain pagar rumah
Previous
Next Post »
Thanks for your comment