Desain Rumah Minimalis Mungil

Saat ini sedang marak pembangunan rumah mungil dengan desain minimalis. Yang dimaksud dengan rumah mungil adalah rumah dengan ukuran luas di bawah 60 m2 seperti misalnya Desain Rumah Type 36. Rumah mode inilah yang saat ini santer ditawarkan oleh para pengembang karena memang digandrungi oleh pasangan muda baru menikah yang belum memiliki anak.
Masalah yang kemudian timbul bagi anda pemilik rumah sederhana dengan ukuran terbatas alias mungil adalah ketidaknyamanan. Seiring dengan pertambahan anggota keluarga maka ketidaknyamanan penghuni rumah dalam menempati ruang yang terbatas akan menjadi permasalahan selanjutnya.

Tips Membuat Denah Rumah Minimalis Modern

Tips Desain Rumah Minimalis Type 36

Bagi mereka yang memiliki dana lebih biasanya akan melakukan renovasi rumah agar mencapai kenyamanan yang diinginkan. Namun bagi sebagian lainnya solusi renovasi rumah tersebut bukanlah menjadi perkara mudah mengingat biaya renovasi rumah saat ini tidaklah murah. Untuk mengantisipasi masalah ini mungkin anda bisa mencoba beberapa Tips Desain Rumah Minimalis Mungil agar anda selaku penghuni rumah tetap merasa nyaman meski ukuran rumah anda terbatas.
Sebagian besar Denah Rumah Sederhana yang ditawarkan pengembang saat ini adalah menempatkan kamar mandi diantara dua kamar tidur. Kondisi ini menyebabkan kamar mandi akan selalu gelap karena kurang cahaya. Selain membuat tidak nyaman, kondisi tersebut juga membuat rumah terkesan sempit.
Untuk mensiasati hal ini anda bisa merancang kamar mandi agar dibangun di area belakang bersebelahan dengan dapur. Dengan demikian semua ruang yang ada di dalam rumah akan dapat dimasukai cahaya matahari. Ruang yang terang selain akan membuat suasana lebih nyaman juga dapat memberi kesan ruang yang lebih lapang.

Tips Denah Rumah Minimalis

Tips Denah Rumah Minimalis Modern

Tips selanjutnya adalah meninggikan plafon. Pada umumnya pengembang akan membuat ketinggian rumah sekitar 2.4 m yang dihitung dari lantai hingga titik terbawah plafon. Agar rumah anda tidak terlihat sumpek anda bisa menambah ketinggian rumah semisal menjadi 3.75m. Rumah yang tinggi akan membuat rumah terlihat lebih luas dan juga lebih adem.
Hal lain yang bisa anda aplikasikan untuk membuat rumah tidak terkesan sempit adalah dengan menggunakan furnitur yang ukurannya selaras dengan ukuran ruang yang ada. Pilihlan furnitur yang ukurannya tepat sehingga tidak terlalu memakan ruang.
Selanjutnya anda bisa memasang cermin di ruang keluarga, ruang makan atau ruang tidur. Kehadiran cermin akan membuat ruang tidak terkesan sempit karena efek pantulan cermin akan memberikan kesan ruang yang lebih lapang. Nah itulah beberapa Tips Desain Rumah Minimalis Mungil kali ini. Selamat mencoba
Previous
Next Post »
Thanks for your comment