Contoh Gambar Desain Ruang Tamu Minimalis

Ukuran ruangan yang mungil terkadang membuat ide kita terbatas untuk mendesain interior rumah, salah satu contohnya adalah menata ruang tamu minimalis atau tips penataan ruang rumah bagian tamu.



Namun anda tidak perlu berputus asa terlebih dahulu sebab banyak gambar ruang tamu minimalis yang bisa anda terapkan untuk mendesain ruang tamu anda meski memiliki lahan yang terbatas.



Meski demikian, anda tetap bisa mendesain sendiri penampilan ruang tamu anda agar lebih rapi dan juga menarik.



Tak hanya dari segi tampilan saja, namun juga kita dapat menjadikan fungsi ruang tamu lebih baik sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk para tamu yang mengunjungi rumah kita.



Untuk menyiasati ukuran ruang tamu yang tidak terlalu besar, atau tepatnya lebih sempit, anda bisa menggunakan furniture yang penting saja. Jangan memperbanyak perabot yang tidak penting dalam ruang tamu.



Pilihlah furniture yang memiliki fungsi jelas seperti sofa beserta mejanya saja. Anda tidak perlu memaksakan diri dengan menghiasi ruang tamu anda dengan tempelan foto keluarga pada dinding, atau meletakkan guci vas bunga.



Salah-salah gambar ruang tamu minimalis anda bukannya menjadi lebih indah, namun justru memiliki tampilan yang terlihat lebih semrawut dan terkesan penuh dan sesak.



Singkirkan saja furniture ruangan semacam itu karena tidak penting dan justru akan memberikan kesan sesak pada rumah anda.



Dalam mendesain ruang tamu minimalis, kenyamanan untuk para tamu hendaknya menjadi prioritas utama anda. Untuk mempercantik ruang tamu minimalis anda, selain memperhatikan furniture, anda juga harus mencermati tata pencahayaan ruang tamu



Pada gambar ruang tamu minimalis sederhana yang umumnya memiliki ukuran kecil, tata cahaya ini penting agar memberikan kesan lebih artistik pada malam hari. Fokuskan pencahayaan pada ruang tamu saja atau pada furniture yang tampilannya lebih menonjol.

 

Anda bisa menggunakan fokus pencahayaan sebagai penerangan seluruh ruangan kamar tamu jika ada tamu yang datang, namun ketika ruang tamu sedang tidak terpakai, anda bisa memfokuskan pencahayaan pada furniture tertentu saja.



Agar tampilan ruang tamu lebih sempurna, anda bisa menyesuaikan setiap detail ruangan termasuk furniture dengan warna dinding. Selain itu, aksesoris seperti gorden juga harus anda sesuaikan dengan warna sofa dan dinding.



Anda bisa menambahkan pemasangan kipas angin dengan lampunya yang menggantung pada plafon. Ini akan menambah estetika ruangan tamu anda lebih berkelas.



Jika tidak ingin ruang tamu anda terlihat sempit, anda bisa menyiasati dengan menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga.


Atau jika tidak, anda bisa melihat gambar ruang tamu minimalis yang menyatu dengan ruang makan.



Namun, yang perlu anda ketahui jika menggabungkan ruang tamu dengan ruangan lainnya ini menjadi kurang privasi meskipun terasa lebih besar dan luas.























Previous
Next Post »
Thanks for your comment