Contoh Desain Plafon Triplek Rumah Idaman

Beberapa jenis plafon rumah yang pernah ada seperti jenis plafon dari bahan triplek, plafon berbahan gypsum, plafon berbahan fiber hingga jenis plafon yang terbaru yaitu plafon shunda atau juga dikenal dengan nama shunda plafon. Setiap jenis-jenis plafon rumah ini tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.



Plafon dari bahan triplek adalah jenis plafon rumah pertama yang pernah ada dalam desain rumah. Plafon jenis ini tergolong murah karena bahan dasarnya dari triplek yang memiliki harga terjangkau dan mudah didapatkan. Pemasangan plafon dari bahan triplek ini cukup menggunakan rangka kayu.



Cara pemasangan yang mudah dan harganya yang murah membuat plafon jenis ini masih banyak diminati hingga saat ini. Tetapi disamping kelebihannya ini, plafon dari bahan triplek memiliki kelemahan, yaitu ketika seseorang salah menginjak plafon, plafon ini sangat mudah jebol dan rusak.



 Begitu pula jika atap rumah anda bocor, dan air menetes hingga sampai pada plafon, hal ini akan menimbulkan bercak pada plafon meskipun telah diberi cat, terutama jika menggunakan cat berwarna putih.











Previous
Next Post »
Thanks for your comment