Cara Menata Rumah Agar Kelihatan Indah

Tips Menata Rumah Agar indah memang menjadi tips yang banyak dicari oleh orang yang gemar memiliki rumah yang bersih, indah, nyaman, dan minimalis. Agar tidak dipandang kuuh dan sumpek maka hal ini yang mendasari keinginan untuk selalu menjaga rumah agar lebih bai lagi. Jika rumah hunian sudah terlihat minimalis rapi, bersih, bagus dan indah maka penghuni rumah pun akan merasa senang dan merasa adanya kenyamanan tersendiri. Berbeda halnya bila rumah nya tidak tertata rapi, berantakan, kurang adanya perhatian pada bagian-bagian rumah tertentu yang tak tersentuh. Nah, hal ini yang nantinya kami akan bagikan tipsnya kepada anda agar rumah anda menjadi sangat nyaman.



rumah minimalis yang indah

rumah minimalis yang nyaman

Langsung saja untuk menyingkat waktu agar lebih cepat maka to the point nya berikut ini cara menata rumah agar menjadi indah:

1. Cahaya
Setiap rumah perlu adanya cahaya yang meneranginya, jadi sangat gelap dan tidak nyaman bila rumah tanpa adanya cahaya. Dan meskipun sudah ada cahaya dari sinar lampu maka penting juga memperhatikan tigkat kecerahannya agar tidak menjadikan mata sakit bila terlalu cerah, begitu sebaliknya. Perlu adanya cahaya dari matahari yang masuk agar rumah anda tetap segar dan tidak sumpek, cara agar rumah dimasuki cahaya matahari adalah salah satunya dengan megasih genting atau atap kaca sedikit saa maka cahaya matahari akan masuk.

2. Warna Cat
Rumah yang indah juga dipengaruhi oleh kombinasi cat dinding rumah anda, karena warna cat sangat mempengaruhi tingkat kecerahan serta pandangan yang berbeda. Sebaiknya gunakan cat standar putih atau juga mengkombinasikan dengan warna yang segar yaitu warna yang tidak gelap maupun begitu cerah.

3. Jendela dengan Ukuran yang Besar
Jendela berfungsi sebagai fentilasi utama dalam mengganti udara dalam rumah menjadi udara segar dari luar yang masuk. Namun ada manfaat lain bila menggunakan jendela lebih besar dengan kaca yang lebar maka akan terlihat pemandangan taman-taman luar rumah yang indah sehingga menjadikan mata anda lebih nyaman dan terlihat rebih hijau dan rindang.

4. Atap yang lebih Tinggi
arak antara atap dengan lantai jika dibuat lebih jauh araknya maka rumah yang kecil mungil akan terasa lebih luas. Bisa anda buktikan sendiri, apalagi bila rumahnya juga luas maka akan terasa megah seperti istana.

5. Kurangi Sekat yang tidak penting
Sekat-sekat rumah akan menjadikan rumah anda terasa lebih sumpek dan sempit, jadi sebaiknya hindari sekat rumah yang tidak penting maksudnya sekat rumah yang tidak dipakai untuk melindungi barang yang tidak penting. Cukup dengan sekat yang penting saja dan tidak terlalu banyak maka rumah anda akan terasa lebih luas dan nyaman untuk ditempati.

Demikianlah sedikit informasi yang bisa kami bagikan kepada anda semoga bisa bermanfaat. Sampai berjumpa lagi dengan artikel-artikel kami selanjutnya yang akan kami update demi anda semua para pecinta rumah minimalis yang bagus dan indah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment