Model Rumah Minimalis Yang Sedang Trend

Belakangan ini, rumah minimalis telah menjadi primadona yang sangat melekat dihati masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan permintaan rumah gaya minimalis yang semakin hari semakin mengalami peningkatan yang signifikan. Bersamaan dengan hal tersebut, para developer semakin gencar untuk mengembangan type dan desain rumah minimalis agar jumlah pelanggan semakin mengalami peningkatan.
Dari rumusan-rumusan ide yang dikeluarkan oleh arsitek, terbentuklah beberapa type rumah minimalis yang saat ini menjadi trend diseluruh kalangan masyarakat. Apa saja type-type rumah minimalis yang sedang menjadi trend pada 2014 ini? berikut akan saya ulas mengenai beberapa type rumah minimalis yang telah berhasil mencuri banyak perhatian masyarakat pada tahun ini.


Type Rumah Minimalis Terbaru Desain 2 Lantai

Type rumah minimalis type 36 merupakan rumah yang paling banyak disukai oleh masyarakat. Bukan tanpa alasan, rumah dengan luas bangunan 36 m2 ini memang memiliki banyak keunggulan. Beberapa keunggulannya adalah harganya yang ekonomis yaitu sekitar 75 juta, ukurannya yang tidak terlalu luas akan memudahkan pemilik rumah untuk membersihkannya. Kemudian, rumah type 36 juga dinilai cocok untuk keluarga kecil yang tidak memiliki banyak anggota.


Type Rumah Minimalis Terbaru 2 Lantai Mewah


Kemudian, rumah type kedua yang mengalami kesuksesan adalah rumah minimalis type 70. Rumah dengan luas lahan 100 m2 dan luas bangunan 70 m2 ini berhasil menarik hati masyarakat karena ukurannya yang tidak terlalu sempit sehingga cocok untuk keluarga yang memiliki banyak anggota. Harganya tentu lebih mahal dari type 36. Namun, hal tersebut tentu setara dengan fasilitas luas ruang yang terdapat didalamnya. Rumah type ini harganya akan naik 2 kali lipat jika dibangun dengan model 2 lantai.
Dari survey yang dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia, rumah minimalis type 36 dan type 70 merupakan type rumah minimalis yang paling diminati. Meski begitu, type-type rumah diatas type 70 juga memiliki banyak peminat. Namun, peminat-peminat rumah diatas type 70 pada umumnya merupakan masyarakat dengan kemampuan ekonomi menengah keatas. Hal tersebut dikarenakan rumah tersebut dijual dengan harga yang terbilang mahal. Meskipun tidak semahal rumah konvensional, namun harga tersebut tetap menjadi pertimbangan bagi calon pembeli rumah.























Previous
Next Post »
Thanks for your comment