Model Rumah Mewah Gaya Eropa

Besar, kokoh, dan indah mungkin itu sekilas pandangan kita terhadap model rumah mewah. Beragamnya tipe rumah yang ditawarkan para developer memungkinkan bagi kita untuk memilih salah satunya sesuai dengan kemampuan daya beli kita sebagi konsumen. Bagi yang memiliki budget lebih mungkin membeli rumah mewah dengan harga mahal bukan satu hal yang berat. Namun bagi kita yang masih kesulitan dalam urusan finansial, pilihan mungkin akan jatuh pada jenis hunian yang lebih terjangkau, misalnya rumah minimalis yang harganya tentu jauh lebih murah. kondisi keuangan yang berbeda-beda inilah yang melatarbelakangi para pengembang dalam meluncurkan produk-produk property dengan varian model, bentuk, serta harga yang berbeda-beda pula.


Foto Model Rumah Mewah Bergaya Eropa

Seperti yang dikatakan diatas, jika bicara tentang rumah mewah maka urusannya tidak jauh dari segi materi yang lebih dari cukup. Secara desain rumah mewah memang bisa dikatakan hampir sempurna sebagai hunian yang nyaman dengan fasilitas lengkap mencakup furnitur serta aksesoris mahal dan berkelas. Desain rumah mewah di Indonesia sendiri mayoritas telah terkontaminasi sentuhan desain rumah gaya Eropa. Tengok saja rumah-rumah mewah diperkotaan dengan ciri khas pilar-pilar tinggi dengan model khas bangunan geometris sedikit banyak memiliki kemiripan desain gaya Eropa. Intinya disini desain arsitektur Yunani Kuno, arsitektur Renaissance, arsitektur Rokoko, dan desain arsitektur Eropa lainnya bukanlah desain yang asing lagi di negara kita ini.
Desain Rumah Mewah Gaya Eropa
Eropa sepertinya masih menjadi kiblat utama dalam hal desain rumah mewah. Gayanya yang khas dan unik menjadikan rumah mewah tampil makin sempurna dengan sentuhan-sentuhan modern dibagian-bagian tertentu. Berikut ini arsitektur gaya Eropa yang menginspirasi desainer rumah di Indonesia:
1. Arsitektur Eropa gaya Yunani Kuno
Model rumah mewah gaya Yunani Kuno memiliki ciri khas menyerupai bentuk dadu yaitu segi empat memanjang atau berbentuk kubus. Untuk lebih memberi kesan pada sisi arsitektur yang terbilang kuno, biasanya terdapat patung-patung zaman Yunani Kuno dibagian eksterior rumah sehingga terlihat sangat dramatis. Sebenarnya desain bangunan ini terinspirasi dari gaya Proscenium serta Amfiteather dimana biasanya terdapat furnitur-furnitur mewah didalamnya seperti sofa warna keemasan dan meja makan deluxe dengan hiasan serta ukiran artistik. Bagian kamar tidur juga tidak kalah menakjubkan dinama terdapat tempat tidur model Victorian yang menjadi ciri khas desain Eropa gaya klasik.
2. Arsitektur Eropa Gaya Renaissance
Desain arsitektur gaya Renaissance lebih mirip gaya arsitektur bangunan-bangunan tinggi seperti gereja atau bangunan kerjaaan zaman dulu. Model arsitekturnya mayoritas didominasi material marmer dari bagian pilar hingga hampir seluruh desain interiornya. Seperti ciri khas rumah pada umumnya yang tidak mengandalkan permainan warna, arsitektur gaya Renaissance hanya menerapkan warna tunggal. Pada bagian dinding serta langit-langit ruangan umumnya terdapat lukisan dengan nilai seni tinggi seperti lukisan alam, perahu, perisai, dan lain sebagainya. Hampir semua elemen rumah didesain sangat dekoratif sehingga terlihat semakin anggun dan mewah.







Previous
Next Post »
Thanks for your comment