Contoh Rak Buku Unik dan Minimalis Dari Kayu

Rak buku kayu model minimalis unik sangat diminati baru-baru ini. Banyak orang pada saat ini yang mendambakan rumah dengan desain minimalis. Akan tetapi, desain rumah minimalis ternyata tidak cukup jika rumah tersebut tidak dilengkapi dengan furnitur dengan desain minimalis juga. Salah satu furnitur yang sangat direkomendasikan dengan desain minimalis unik adalah rak buku. Kali ini, ada beberapa model minimalis nan unik untuk menjadikan rak buku kayu tampak menarik di rumah yang minimalis.



Tidak semua furnitur di rumah dengan desain minimalis harus terbuat dari aluminum atau besi. Kayu juga tidak mengurangi nuansa minimalis di dalam ruangan rumah. Material ini bisa digunakan untuk membuat rak buku yang unik. Salah satu inspirasi yang bisa diimplementasikan adalah membuat rak buku model minimalis unik dari kayu di mana kotak untuk menyimpan buku tidak disusun secara vertikal, melainkan dipasang sedemikian rupa sehingga tampak seperti segitiga. Dengan kata lain, rak buku akan terlihat seperti tumpukan segitiga. Selain itu, kotak yang digunakan untuk menyimpan buku bisa dibuat persegi panjang.



Akan tetapi, pemasangannya tidak vertikal, namun dipasang miring sekitar 45 derajat. Rak buku tersebut akan tampil semakin unik jika kotak tidak hanya satu bentuk. Kotak persegi bisa dipadukan dengan persegi panjang. Akan tetapi, jika koleksi buku sangat banyak, sangat direkomendasikan rak buku model unik tersebut terbuat dari bentuk yang sama. Pemasangan kotak dengan kemiringan tertentu akan sangat susah jika rak buku tersebut cukup besar. Perlu diketahui, bagian kanan dan kiri rak harus simetris sehingga rak buku bisa berdiri tegak.



Jika rak buku besar, alangkah baiknya jika rak buku model minimalis tersebut terbuat dari kotak dengan ukuran dan bentuk yang sama dan disandarkan pada tembok. Selain menjadikan rak buku tersebut menjadi focal point di ruangan, rak buku tersebut akan memanfaatkan ruangan sehingga furnitur tersebut tidak menghabiskan banyak ruang. Yang jelas, rak buku kayu model minimalis unik akan benar-benar mempercantik ruangan.















Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
Thanks for your comment