Desain Kolam Renang Pribadi

Desain Kolam Renang Pribadi – Jika kita memilik perumahan – perumahan elit banyak rumah yang menggunakan kolam renang sebagai fasilitas rumah. Pembuatan kolam renang akan mempunyai value dari pada rumah itu sendiri, kesan mewah akan tampak pada rumah yang memiliki kolam renang. Tentu saja semua itu berdasarkan luar lahan yang ditempati jika ingin membangun kolam renang, serta sumber air untuk kolam renang. Banyak hal yang diperhatikan dalam membuat kolam renang dan pemeliharaan setelah menjadi kolam renang. Pemeliharaan yang dilakukan setiap hari perlu diperhatikan, agar kualitas air terjaga dan kolam reang terlihat bersih.


Desain Kolam Renang Minimalis Mewah

Desain Kolam Renang Pribadi
Berbagai model dan desain kolam renang untuk Pribadi biasanya tergantung kepada pemilik rumah, kolam renang yang akan dibuat harus sesuai dengan prosedur. Biasanya pembangunan kolam renang dengan memanfaatkan luas lahan sisa yag  dimiliki oleh rumah tersebut. Penggunaan air bisa dari sumur bor, dikarenakan pemakaiaan sumur bor akan menghemat biaya air yang dikeluarkan dan memnimalisir penggunaan air PDAM. Karena pemakaian dilakukan oleh pribadi atu pemilik rumah saja yang menikmati fasilitas tersebut maka desain kolam renang disesuaikan dengan tidak terlalu besar akan tetapi bisa digunakan untuk keperluan berenang. Kedalaman kolam renang pun berbeda dengan kolam renang pada umumnya, biasanya kedalam standar untuk ukuran kolam renang rumahan adalah 1,5 meter. Supaya keluarga yang punya rumah bisa menggunakan kolam tersebut.
pembangunan desain kolam renang untuk Pribadi terkadang terdapat pro dan kontra, dikarenakan banyak orang yang membutukan air untuk keperluan sehari – hari di sisi lain orang yang mempunyai kolam renang hanya dipakai untuk kepentingan pribadi. Hal ini perlu dikaji supaya tidak terdapat kesenjangan sosial yang terjadi. Pembangunan kolam renang sebaiknya memperhatikan wilayah, jika wilayah tersebut mempunyai debet air yang besar maka pembanguna kolam renang dirasa sangat tepat. Tetapi di kota-kota besarpun banyak rumah yang mimiliki kolam renang padahal daerah yang mereka tempati setiap harinya harus berebut air unutk mendapatkannya.


Kolam Renang Untuk RUmah Minimalis

Kolam Renang Minimalis

Rumah yang minimalis harus memiliki desain kolam renang untuk rumah minimalis pula, dikarenakan desain kolam renang mengikuti desain rumah sehingga terjadi sinkronisasi antara rumah dan fasilitas rumah. Fasilitas rumah yang beragam membuat kolam renang  mendai nilai yang berharga dimata orang, kolam renang merupakan fasitas mewah. Beberapa fasilitas penunjang kolam renang pun diperlukan seperti kamar mandi untuk bilas, ruang ganti bahkan jika perlu pembangunan ruangan sauna diperlukan. Bahkan desain kolam renang yang pernah ada terdapat di atap rumah yang merupakan lantai teratas dari rumah tersebut. Bisa dibayangkan seberapa kokoh dan kuat banguna rumah tersebut bisa menyangga ribuat liter air yang berada di kolam renang tersebut. Biasanya pembangunan kolam renang yang berada diatap, berdasarkan keterbatasan luas lahan yang berada pada bangunan tersebut. Tetapi banyak hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan kolam renang yang berada di atas bangunan, selain bangunan yang kuat dan kokoh adalah pemakaian keramik ataupun cat anti air yang berguna sebagai penghambaat penyerapan air melalui pori – pori atau celah bangunan.


Desain kolam renang untuk rumah minimalis

Desain Kolam Renang Untuk Rumah Mewah

Desain kolam renang untuk Pribadi perlu dibangun berdasarkan ketersediaan air pada wilayah tersebut. Tetapi semua itu tergantung dari pemilik rumah, mereka yang mempunya harta berlebih akan melakukan berbagai cara unutuk mendapatkat air walaupun ketersediaan air di wilayah tersebut terbatas. Dan desain kolam renang minimalis harus sesuai desain rumah yang minimalis pula supaya desain kolam segaris dengan desain rumah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
May 26, 2015 at 11:59 PM ×

nice share gan, kerennnn desain kolam renangnya

Rumah Rungkut Permai Rungkut Surabaya

Selamat Unknown dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment